Model Baju Seragam Batik Pramugari Busana Pramugari Garuda

model baju seragam batik pramugari garuda indonesia

Gambar Baju Pramugari

Melihat pramugari yang ber seragam / busana baju model kebaya dengan corak batik adalah hal yang menarik mata setiap kali akan naik pesawat terbang garuda Indonesia.

Jika Anda selalu bepergian dengan menggunakan pesawat udara, maka Anda akan dilayani oleh pramugari yang selalu siap membantu Anda selama perjalanan. Cabin crew, flight attendant dan tentu saja yang lebih sering dan familiar di telinga kita yaitu pramugari, demikianlah profesi ini di sebut.

Ketika kita mengunjungi bandara, kita dapat melihat betapa gagahnya rombongan pilot dan co pilot ganteng berwibawa berjalan tegap disertai langkah kaki yang lebar yang semakin menampakkan kewibawaan.

Selain hal-hal tersebut di atas, ada pemandangan lain yang sungguh indah, pemandangan itu adalah saat melihat mondar-mandirnya serombongan barisan pramugari para awak pesawat yang berjalan cepat berjalan seiring dengan para pilot yang juga gagah diapit oleh bidadari-bidadari (baca: pramugari), bergegas menuju pintu keluar.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita selalu tertarik dengan penampilan pramugari yang meski tidak semuanya cantik, tapi mereka semua sangat menarik. Meski mereka tidak semuanya berwajah ayu, tapi mereka semua bisa berpenampilan sangat menawan. Mereka sungguh indah di pandang mata. Tampak pramugari tersebut begitu muda, usia antara 19 hingga 26 tahun. Bentuk tubuh mereka juga masih slim dengan wajah yang segar dihiasi senyum yang optimis dan menawan.

Ayunan kaki para pramugari tersebut kadang-kadang memperlihatkan betisnya yang indah, saat gaun kebayanya yang mempunyai belahan tinggi tersibak beberapa kali. Sungguh merupakan pemandangan langka bisa melihat para perempuan cantik berjalan bergegas dalam balutan kebaya. Sosok-sosok pramugari yang berseragam baju model kebaya berwarna hijau (biru) ‘tosca’ atau ‘coklat kemerah-merahan’ itu tampak sangat anggun di mata.

Baca juga  Manajemen SDM: Dosen, Direktur, Manager, dan Administrator

Dengan posisi badan yang tegak melihat mereka menarik kopernya dengan sepatu hak tinggi tampak terlihat sangat dinamis disertai aroma wangi dari parfum yang ‘label’nya pasti tidak murah.

Beraneka ragam selera orang terhadap keindahan busana. Dalam hal seragam pramugari, ada standar internasional dan aspek-aspek yang harus diperhitungkan, yaitu mengutamakan aspek keamanan penerbangan dan pelayanan. Seragam harus mendukung dalam segala situasi, termasuk dalam keadaan darurat.

Beberapa maskapai penerbangan Indonesia memiliki seragam pramugari yang tidak kalah dengan seragam pramugari internasional, terutama penerbangan domestik yang juga berfungsi sebagai penerbangan international.

Sedang kan maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada awal tahun 90-an ada perubahan desain seperti yang digunakan sebelum ini. Jadi dari tahun 50-an sampai 1989 paling tidak sudah tujuh kali merubah seragam pramugarinya, terakhir rancangan Poppy Dharsono dan Prajudi.

Sejak 1962, Merpati delapan kali ganti seragam. Mandala tiga kali ganti, yang terakhir rancangan Prajudi (diluncurkan 1993). Bouraq Indonesia Airlines baru mengganti seragamnya awal 1995, hasil karya Iwan Tirta. Airfast sudah ganti empat kali, yang terakhir dikenakan sejak 1991.

Kenapa seragam paramugari Garuda Indonesia warnanya kok aneka ragam macam begitu ya, biar menggambarkan keaneka ragaman dan warna warni yang dipilih melambangkan dinamisme yang merupakan warna hangat. Warna sudah diperhitungkan secara cermat agar tak bertentangan dengan logo maupun bias warna tata ruang kabin, kantor dan counter Garuda. Juga disesuaikan dengan warna kulit rata-rata wanita Indonesia.

Hal itu tidak terlepas dari peningkatan unsur sikap dan profesionalisme. Seragam Garuda ditekankan untuk menampilkan citra Indonesia yang dinamis dan modern dengan standar internasional dan menjadikannya image dunia.

Para desainer memang sudah selayaknya diikutsertakan dalam rancangan seragam awak kabin. Penetapan untuk seragam itu sangat khusus. Bisa jadi sungguh rumit bagi yang bukan ahlinya.

Baca juga  Info Rumah Kost Asrama Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang

Untuk busana atas, biasanya airlines menetapkan sentuhan corak atau motif yang sesuai dengan warna perusahaan. Warna-warna yang dipakai tidak pernah lepas dari warna logo, pesawat, juga bias-bias warna dalam kabin, termasuk warna yang in di masa itu.

Busana bagian bawah termasuk unsur penting. Perlu diperhatikan model, panjang dan jenis bahan. Rok sepanjang lutut, di atas lutut, di bawah lutut, mini atau semata kaki, sah-sah saja. Yang penting pramugari dapat bergerak leluasa.

Airlines nasional umumnya menampilkan corak batik, ikat dan tenun. Modelnya sederhana. Untuk kesan resmi ditambah jas dan scraft atau topi hanya Mandala yang masih mempertahankan topi yang dipakai saat pre-flight. Saat menyuguhkan makanan, beberapa airlines masih mempertahankan celemek (service jacket).

Model seragam pramugara lebih bersifat universal. Mereka memakai kemeja warna putih atau warna-warna lembut berlengan panjang dan celana warna gelap dilengkapi jas dan dasi. Warnanya biasanya warna maskulin, biru tua dan hitam.

Namun pesawat Air Asia memiliki seragam akhir pekan yang sangat santai bagi para awak kabinnya, yaitu celana jeans, terlepas dari sorotan beberapa passangers yang tentunya bernada kritikan, bagaimanapun itu mungkin merupakan bagian dari strategi marketing maskapai ini.

Namun apapun seragam yang di gunakan mereka tetap saja indah nan rupawan. Selain seragam ada satu lagi yang menarik dari sosok pramugari yakni tas yang mereka bawa, bentuknya imut seimut yang punya.

Bagi Anda yang memiliki pertanyaan dan ingin segera mendapatkan balasan maka dapat mengisi formulir pada : Hubungi PAS

Kontak lain yang dapat Anda hubungi (Buka Setiap Hari Tanpa Libur 24 Jam)
PAS Bandung : (022) 420 3508
(Buka Senin - Jumat, 09.00 - 15.00 WIB)
PAS Semarang : (024) 841 7167
(Buka Senin - Jumat, 09.00 - 15.00 WIB)
PAS Surabaya : (031) 535 6369
(Buka Senin - Jumat, 09.00 - 15.00 WIB)